8 Film Indonesia Bernuansa Poligami

Mungkin sudah sangat banyak film yang mengambil tema poligami jumlahnya, bahkan sebelum generasi kita dilahirkan. Poligami masih jadi hal yang kontroversial untuk dibicarakan di negeri ini, meskipun istilah poligami bukan lagi sesuatu yang asing. Tapi film bertemakan poligami selalu dibanjiri penonton. Entah apa alasan sebenarnya yang ada dibalik fenomena ini. Untuk itu kami akan menyampaikan beberapa ulasan tentang film indonesia tentang poligami. Simak Berikut Film Indonesia Bernuasa Poligami dibawah ini:

01.  Berbagi Suami - 2006

Pada 2006, mulcul film Berbagi Suami yang disutradarai Nia Dinata. Ada Tiga wanita yang diceritakan di Film ini adalah Salma (Jajang C. Noer), Siti (Shanty), dan Ming (Dominique). film ini berhasil meraih berbagai Seperti penghargaan untuk Pemeran Pembantu Terbaik dan Penata Tata Artistik pada FFI 2006, serta Best Feature Film pada Hawaii International Film Festival dan Movie of The Year dari Guardians e-Awards 2007.

02. Ayat-Ayat Cinta - 2008

Film yang diangkat dari novel berjudul sama kaya Habiburrahman El Shirazy dan sempat menjadi film dengan penonton terbanyak di Indonesia. Ayat-ayat Cinta juga berusaha menampilkan sudut pandang pria dalam poligami. Menceritakan kehidupan Fahri, seorang mahasiswa Indonesia yang bersekolah di Kairo dan menikahi Aisha Dan Fahri berpoligami dengan Maria sahabatnya sendiri. Film ini telah dilihat sebanyak 3.581.947 Penonton.
Link Film Ayat-Ayat Cinta  (Here)

03. Kehormatan di Balik Kerudung  - 2011

Film ini bercerita tentang Syahdu adalah sangat mencintai keluarganya. Saat Syahdu (Donita) pergi ke Pekalongan ) untuk mengunjungi kakeknya. Dia bertemu Ifand Abdussalam (Andhika Pratama). Keduanya berkenalan. Setiba di rumah sang kakek (HS Abdullah Ali), Syahdu mendapati bahwa Ifand ternyata tinggal di desa yang sama. Benih-benih cinta muncul di antara mereka.
Link Film Kehormatan di Balik Kerudung (Here)

04. Sendiri Diana Sendiri (Following Diana) - 2015

Sendiri Diana Sendiri atau yang dalam bahasa Inggrisnya diberi judul Following Diana merupakan film pendek karya Kamila Andini. Film ini menceritakan sosok Diana (Raihanuun) berusaha kuat dan menahan emosi setelah tahu ia dipoligami. Tak seperti kebanyakan istri yang cenderung emosional sampai meminta cerai saat mengetahui suaminya poligami. Tapi sebaliknya malah menggambarkan cara seorang istri melepaskan dari kesedihan yang diakibatkan suami yang poligami.

05. Surga yang Tak Dirindukan - 2015

Film menceritakan kehidupan pernikahan Arini dengan Pras yang sempurna dan bahagia. Namun kesempurnaan ini terancam hancur ketika Pras menolong seorang wanita yang hendak bunuh diri, Meirose. Karena kasihan, Pras pun menikahi wanita tersebut dan menyembunyikannya dari Arini. Surga yang Tak Dirindukan mengangkat konflik batin Arini dalam usahanya menerima poligami dengan ikhlas apalagi ada janji surga dan pahala besar yang akan didapat. Namun, bagi Arini, surga tersebut bukanlah surga yang ia rindukan. Dan Film ini telah dilihat sebanyak 1.523.617 Penonton.
Link Film Surga yang Tak Dirindukan  (Here)

06.  Athirah - 2016

Film yang bercerita tentang masa kecil Jusuf Kalla ini juga bercerita tentang poligami yang dilakukan ayah Kalla. Athirah harus menerima fakta jika suaminya akhirnya memilih menikah lagi dengan perempuan lain. Athirah menahan rasa berontaknya demi mempertahankan keutuhan keluarganya. Film ini pun meraih enam penghargaan Piala Citra dari 10 nominasi Festival Film Indonesia 2016, termasuk di dalamnya dinobatkan sebagai film terbaik 2016.
Link Film Athirah (Here)

07.  Surga Yang Tak Dirindukan 2 - 2017

Film "Surga Yang Tak Dirindukan 2" merupakan film yang diadopsi dari novel laris karya Ama Nadia. Dimana dalam film ini akan dikisahkan problematika rumah tangga antara Pras (Fedi Nuril) dengan Arini (Laudya Cyntia Bella). Perkawinan yang berjalan harmonis, harus runtuh karena orang ketiga yaitu May (Rahlin Shah). Dan Film ini telah dilihat sebanyak 1.587.718 Penonton.
Link Film Surga Yang Tak Dirindukan  2 (Here)

08. Ayat-Ayat Cinta 2 - 2017
Bercerita tentang Fahri Abdullah (Fedi Nuril) saat ini hidup sendiri di Edinburgh, bersama asistennya Hulusi (Pandji Pragiwaksono). Karna Aisha menjadi sukarelawan di jalur Gaza. Ditambah dengan hadirnya Hulya bersedia menggantikan peran Aisha dalam kehidupan Fahri. Aisha kembali muncul dalam hidup fahri menyamar menjadi Sabina (Dewi Sandra) seorang perempuan terlantar berwajah cacat yang ditampung Fahri untuk tinggal bersama mereka. Dan Film ini telah dilihat sebanyak 2.706.125 Penonton.
Link Film Ayat-Ayat Cinta 2 (Here)

Itulah beberapa Film Indonesia Bernuasa Poligami. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "8 Film Indonesia Bernuansa Poligami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel