9 Daftar Pemilik Televisi Di Indonesia



Seperti kita ketahui, perkembangan pertelevisian di Indonesia kini semakin dinamis, persaingan antar stasiun tv dalam memperebutkan hati para pemirsa tv pun makin ketat. Namun pada postingan kali ini kita tidak akan membahas tentang persaingan dan siaran stasiun-stasiun tv di Indonesia, tapi kita akan tayangkan daftar beberapa pemilik stasiun tv di Indonesia, siapa sajakah mereka ? Berikut : 9 Pemilik Televisi Di Indonesia

1.      Pemerintah Republik Indonesia – TVRI

Televisi Republik Indonesia (TVRI) adalah stasiun televisi pertama di Indonesia yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. Siaran perdananya menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara Jakarta. Siarannya ini masih berupa hitam putih. TVRI kemudian meliput Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta.

2.      Chairul Tanjung – Trans TV dan Trans 7


Chairul Tanjung dulunya pernah mempunyai julukan “Si Anak Singkong” yang artinya anak kampungan. Namun siapa yang menduga, setelah bertumbuh menjadi dewasa, si anak singkong menjadi salah satu orang tersukses di Indonesia.
Selain mempunyai dua saluran Televisi, ia juga mempunyai media cetak, media online dan sebagainya. Bahkan, Chairul Tanjung juga masuk di majalah Forbes sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

3.      Hary Tanoesoedibjo – RCTI, MNCTV, Global TV dan iNews TV


Dibalik sinetron yang kamu tonton di RCTI. Kartun Malaysia yang kamu tonton di MNCTV. Dan kartun jepang yang ada di Global TV, serta berita yang ada di iNews. Ternyata semua saluran televisi itu milik dari seorang pengusaha dan tokoh politik bernama Hary Tanoesodibjo.

4.      Eddy Kusnadi Sariaatmadja – Sctv dan Indosiar


Eddy Kusnadi Sariaatmadja merupakan seorang pengusaha yang mempunyai rekam pendidikan yang tidak diragukan lagi.

Sempat lulus sarjana di salah satu Universitas Australia, hingga meraih gelar master di bidang Engineering Science. Membuat Eddy Kusnadi mempunyai banyak wawasan.

Selain memiliki dua saluran televisi swasta di Indonesia, beliau juga merupakan salah satu orang terkaya yang ada di Indonesia.

5.      Aburizal Bakrie – TvOne dan Antv


Selain dipanggil Aburizal Bakrie, beliau juga akrab disapa dengan nama Ical, ARB, maupun Bakrie. Beliau Merupakan seorang pengusaha sekaligus salah satu tokoh politisi Indonesia.

Jejak rekam politik Aburizal Bakrie tidak bisa diragukan lagi. Selain memiliki dua stasiun televisi yang cukup terkenal. Ia juga pernah menjabat sebagai ketua umum partai Golkar serta dua kali menjabat sebagai seorang menteri.

6.      Surya Paloh – Metro TV


Salah satu saluran televisi yang mengangkat tema pemberitaan tanah air maupun manca negara ini adalah milik dari seorang pengusaha dan politisi asal Banda Aceh, yakni Surya Paloh.

Keaktifan Surya Paloh dalam bidang politik bermula dari partai Golkar, hingga beliau memutuskan membuat partai politik sendiri. Yaitu partai yang kita kenal dengan sebutan partai Nasional Demokrat atau Nasdem.

7.      Jakob Oetama – Kompas TV


Jakob Oetama lahir pada 27 September 1931 di Borobudur, Magelang. Tentu kita tahu bahwa usia beliau tidak lagi muda. Beliau dulunya adalah wartawan dan salah satu pendiri surat kabar Kompas.

Jakob Oetama sekarang memiliki banyak jabatan, tidak hanya sebagai direktur Kelompok Kompas-Gramedia. Beliau juga merupakan pembina pengurus pusat Persatuan Wartawan Indonesia, serta Penasihat Konfederasi Wartawan ASEAN.

Tidak hanya itu beliau juga merupakan salah satu pendiri Jakarta Post dan harian nasional Indonesia dalam bahasa Inggris.

8.      Wishnutama Kusubandio – NET.


Sempat berkerja di berbagai saluran televisi, seperti indosiar, Trans TV, dan Trans 7 membuat Wishnutama Kusubandio tahu persis seluk beluk pertelevisian yang ada di Indonesia.

Mungkin faktor tersebut merupakan salah satu yang mendasari Wishutama untuk mendirikan saluran televisi bernama NET. yang mempunyai slogan “Televisi masa kini”.

Selain saluran televisi baru berdiri, NET. juga mengusung acara-acara televisi yang inspiratif, berkualitas dan pastinya berbeda.

9.      Peter Sondakh – Rajawali TV / RTV


Rajawali Televisi (disingkat RTV, sebelumnya bernama B-Channel) adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia yang dimiliki oleh Rajawali Corpora. Dan dibalik  Rajawali Corpora ini milik dari seorang pengusaha bernama Peter Sondakh.


1 Response to "9 Daftar Pemilik Televisi Di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel