5 Pulau Terindah diIndonesia Tidak Berpenghuni

Di Indonesia terkenal dengan berbagai macam suku,bahasa dan budaya, banyak sekali sejarah di Indonesia yang membuat masyarakatnya harus kagum dengan keragaman di Indonesia. Di Indonesia terkenal dengan banyak sekali pulau, telah tercatat jumlah pulau di Indonesia menurut data Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2004 adalah sebanyak 17.504 buah. 7.870 di antaranya telah mempunyai nama, sedangkan 9.634 belum memiliki nama. Dari banyak nya jumlah pulau yang ada di Indonesia ada beberapa pulau yang indah namun tidak berpenghuni yang belum banyak di ketahui oleh masyarakat Indonesia. Kali ini Zinet Spot akan membahas 5 pulau di Indonesia yang mempunyai keindahan yang luar biasa yang belum di kenal oleh masyarakat di Indonesia. Berikut 5 Pulau Di Indonesia Yang Indah Namun Tidak Berpenghuni

01.  Pulau Intata

Pulau yang indah namun tidak berpenghuni selanjutnya adalah Pulau Intata, Palau ini terletak sangat jauh dari Provinsi Sulawesi Utara. Jarak nya sekitar 569 km dan luas pulau nya adalah 15 km. Pulau ini salah satu di antara 11 pulau terluar yang berada di Sulawesi. Pulau intata ini dapat memanjakan mata kalian yang ingin berkunjung ke sana, karena pulau ini memiliki pantai yang sangat indah yang membuat kalian terasa berada di surganya dunia. Pulau ini juga memiliki ekosistem yang luar biasa dan belum banyak terjamah oleh tangan manusia.

02. Pulau Mandiki  

Pulau yang indah namun tidak berpenghuni selanjutnya adalah Pulau Mandiki, pulau ini adalah pulau yang terletak di Sumbawa barat. Pulau ini di kenal memiliki banyak sekali bebatuan besar maupun kecil, sehingga sering juga di sebut sebagai Palau batu. Pulau ini juga di kenal memiliki air laut yang jernih, dan batu karang yang indah sehingga sangat wajib bagi anda jika berkunjung di tempat ini untuk merasakan snorkling untuk melihat ekosistem bawah lautnya.   Di pulau ini juga terdapat Tabing yang tinggi, sehingga cocok bagi siapa saja yang menyukai panjat tebing.

03. Pulau Selayar

Pulau Selayar adalah pulau yang balum banyak di ketahui oleh masyarakat. Indonesia Palau Selayar ini terletak di seberang utara kabupaten Gresik, Jawa barat. Pulau ini di ketahui memiliki keindahan pantai yang luar biasa, serta memiliki pasir pantai bersih, putih dan halus. Di sertai air laut pantai yang jernih dan belum di cemari oleh keberadaan manusia, sehingga kita bisa melihat batu karang yang ada di dasar pantai tersebut. Pantai ini juga memiliki batu karang yang indah yang memiliki luas pantai 220 ribu hektar dan merupakan karang atol terbesar di Asia tenggara serta terbesar ke tiga di dunia. Di dalam lautnya juga terdapat berbagai macam biota laut yang cantik dan unik yang menghiasi batu karang tersebut.

04. Pulau Pompo 

Pulau yang indah namun tidak berpenghuni selanjutnya adalah  Pulau Pompo, pulau ini terletak 5 km dari pulau Ambon, Maluku tengah. Pulau ini dikenal memiliki ekosistem dan hayati yang cukup tinggi. Pulau pompo juga memiliki luas 4 km2, dengan keindahan laut dan batu karang yang indah, sehingga kita dapat berenang, snorkling, menyelam, memancing dan trekking tapi jangan sampai merusak keindahan bawah lautnya. Di pulau ini juga terdapat burung pompo yang terbang hilir mudik dengan jumlah yang banyak.

05. Pulau Pasumpahan

Pulau yang indah namun tidak berpenghuni selanjutnya adalah Pulau Pasumpahan, Pulau pasumpahan ini terletak di Kota Padang. Pulau ini sendiri memiliki keindahan karena memiliki beberapa pulau kecil di sekelilingnya, pulau ini juga memiliki pantai yang indah dan panjang sehingga cocok bagi kamu yang suka menelusuri pantai dan berfoto ria.

Itulah 5 pulau yang tidak berpenghuni namun memiliki keindahan yang luar biasa menurut Zinet Spot. Menurut anda pulau apakah yang paling bagus dan apakah anda sudah merencanakan untuk pergi berlibur ke pulau-pulau tersebut. Jika anda tahu beberapa pulau lainnya yang indah di indonesia, silahkan komen di bawah dan shere informasi ini agar semakin banyak yang tau.

0 Response to "5 Pulau Terindah diIndonesia Tidak Berpenghuni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel