5 Tips Mengatur Waktu Yang Efektif Saat Bekerja

Waktu begitu berharga. Kemampuan mengatur waktu di dunia profesionalisme sangat krusial. Ini mampu meningkatkan kinerja Anda secara signifikan. Pengaruhnya langsung terasa pada produktivitas. Keseimbangan hidup pun bukan hal yang sulit untuk diraih. Justru bila sering terlambat masuk kantor atau melewatkan tenggat waktu bisa-bisa pekerjaan Anda terancam. Berikut tips-tipsnya.

1. Memulai di Awal Hari
Dimulai dengan hal paling dasar, ketepatan waktu. Perbaiki jam masuk Anda ke kantor. Datanglah tepat waktu. Ketika sampai kantor, langsung bekerja dan jangan buang untuk bersantai meski jadi orang pertama yang hadir di kantor. Setelah semua pekerjaan selesai baru Anda bisa nikmati di ujung hari.

2. Buat Prioritas
Buat daftar prioritas pekerjaan Anda. Selesaikan porsi pekerjaan yang penting dan urgen terlebih dahulu. Pekerjaan yang membutuhkan prioritas tinggi menguras tenaga dan waktu yang tinggi juga. Setelah selesai mengerjakan yang prioritas, biasanya Anda akan cepat menyelesaikan pekerjaan yang lebih ringan.


3. Fokus
Fokus pada satu pekerjaan akan membantu manajemen waktu dalam bekerja. Saat melakukan pekerjaan multitasking, lebih baik Anda fokus pada satu kegiatan penting untuk kemudian pindah ke fokus berikutnya.

4. Singkirkan Pengalih Perhatian
Cobalah untuk tidak bermain sosial media di pagi hari. Bukalah notifikasi messenger atau sosial media pada saat jam istirahat saja. Aktifkan airplane mode atau silent mode pada ponsel Anda agar tidak terganggu.

5. Buat Tenggat Waktu
Pekerjaan ataupun rapat penting harus memiliki jadwal ketat. Selalu buat target untuk menyelesaikan kegiatan Anda. Oleh karena itu deadline atau tenggat waktu penting sebagai penjaga efektifnya waktu yang dipakai.
                

0 Response to "5 Tips Mengatur Waktu Yang Efektif Saat Bekerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel