9 Tips Alami Menghilangkan Karang Gigi



Pernahkah anda mencium seseorang yang memiliki bau mulut? Atau anda sendiri pernah mengalami bau mulut? Ternyata, penyebab bau mulut ini salah satunya adalah karang yang mengerak pada gigi anda. Karang gigi ini terjadi akibat kesehatan mulut yang tidak dijaga dengan baik, seperti jarang menyikat gigi dan sering mengkonsumsi makanan tertentu.

Karang gigi ini akan menjadi plak solid yang membuat gigi kuning dan menyebabkan bau mulut yang menyengat. Apabila dibiarkan tanpa adanya perawatan, karang gigi ini bahkan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit mulut, gigi dan gusi.

Menurut penelitian, masalah karang gigi juga dapat memicu terjadinya penyakit jantung. Karang gigi dapat dihilangkan dengan membersihkannya di dokter gigi, tapi rasanya lumayan sakit. Sebenarnya karang gigi juga dapat dibersihkan secara alami. Untuk mengetahuinya, berikut adalah 9 Cara Menghilangkan Karang Gigi :

1.      Sikat gigi dengan benar dua kali sehari
Menyikat gigi dengan benar juga dapat membersihkan karang gigi. Bagian gusi juga harus dibersihkan. Gusi bagian atas di gosok dari atas ke bawah, sedangkan gusi bagian bawah di gosok dari bawah ke atas.

2.      Konsumsi buah apel
Memakan kulit buah apel tanpa mengupas kulitnya dapat membantu membersihkan gigi dan menghilangkan karang gigi. Kandungan gizinya juga dapat melindungi gigi dari plak.

3.      Rajin minum air putih
Rajin minum air putih juga bermanfaat menghilangkan karang gigi. Kandungan air putih dapat membersihkan gigi dan karang gigi.

4.      Berkumur dengan cairan pembersih mulut
Selain untuk membersihkan mulut dan menghilangkan bau nafas yang tidak sedap, cairan pembesih mulut juga dapat menghilangkan plak dan karang gigi.

5.      Rajin makan buah dan sayur
Serat yang terkandung dalam buah dan sayuran dapat mengilangkan sisa makanan yang menyebabkan karang gigi.

6.      Kulit Jeruk
Salah satu cara mudah membersihkan karang gigi sendiri adalah dengan mengusapkan kulit jeruk langsung pada gigi yang bermasalah. Namun, jangan langsung kumur-kumur dan dibersihkan. Biarkan semalaman selama anda tidur, dan baru berkumur-kumur. Kandungan yang ada dalam kulit jeruk ini dapat memerangi mikro-organisme pada gigi, dan mematikan bakteri penyebab bau mulut dan karang gigi.

7.      Batu merah
Cara membersihkan karang gigi dengan batu merah yaitu dengan menghaluskan batu merah sehingga berbentuk bubuk, setelah itu gosokkan pada gigi yang ingin dibersihkan dari karang gigi. Lalu bersihkan dan ulang hingga tiga kali.

8.    Cengkeh
Cara membersihkan karang gigi dengan cengkeh yaitu dengan menyiapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Lalu tumbuk halus dan bersihkan pada gigi yang ingin dibersihkan. Tumbukan cengkeh tadi juga dapat dibuat untuk berkumur.

9.    Biji asam kawak
Cara membersihkan karang gigi dengan biji asam kawak yaitu, sangrai biji asam kawak kemudian haluskan dengan diblender atau ditumbuk. Bubuk tersebut bisa digunakan untuk membersihkan karang gigi dengan sikat gigi atau kapas untuk membersihkannya.

Mungkin hanya itu saja Artikel 9 Cara Menghilangkan Karang Gigi. Cara-cara tadi dapat membantu membersihkan karang gigi, namun harus dilakukan secara teratur dan bertahap agar dapat terasa khasiatnya. Semoga Artikel ini ada manfaatnya untuk siapa saja, dan jangan sampai Anda salah tanggap dengan artikel ini. Punya pendapat lain ? Silakan sampaikan saja di dalam kotak komentar!

0 Response to "9 Tips Alami Menghilangkan Karang Gigi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel