7 Hal Produktif yang Bisa Kamu Lakukan Disaat Waktu Senggang


Tahukah kamu apa yang kamu harus lakukan kalau saat ini kamu sedang tidak melakukan apa-apa? Membiarkan waktu luang kamu terbuang sia-sia. Jangan biarkan waktu yang mengatur kamu, tapi lakukan sebaliknya, kamu yang harus mengatur waktu.

Semua orang memiliki waktu yang sama, baik orang kaya ataupun orang miskin, hanya memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Baik Orang-orang yang produktif Maupun orang-orang yg tidak produktif. Bedanya, Juga memiliki waktu yang saa. Perbedaannya mereka yang produktif bisa memanfaatkan waktu dengan lebih efisien. Mereka memakai setiap detik yang mereka jalani dengan hal yang bermanfaat. Karena setiap waktu yang sudah terlewat tidak akan bisa diulangi lagi dengan cara apa pun.
Dari pada membuang waktu berlalu tanpa kegiatan, Berikut : 7 Hal Produktif yang Bisa Kamu Lakukan Disaat Waktu Senggang

1.     Belajar dan Menambah Keterampilan

Tidak bisa dipungkiri kalau yang namanya belajar adalah cara yang cukup produktif dalam menyelesaikan waktu. Didunia ini ada banyak sekali hal yang bisa dipelajari dan sama seperti belajar bahasa baru, Internet sudah membuka banyak “pintu” untuk hal itu.

Contohnya adalah belajar pemograman, design, menjahit, menulis novel, bisnis, bermain alat musik, dan banyak lainnya. Ingatlah kalau semua hal yang Kamu pelajari bisa jadi keterampilan Kamu dalam berkarir dan bisa saja Kamu akan menemukan passion Kamu lainnya.

2.   Belajar Bahasa Baru

Ide dari belajar memang sudah dijelaskan diatas, tapi kadang ide belajar bahasa baru tidak pernah terlintas dipikiran orang-orang.
Saat ini belajar bahasa baru tidak semahal dan menyusahkan seperti yang kita bayangkan. Dengan keberadaan Interner,  berbagai situs website bisa jadi sumber berharga untuk membantu Kamu belajar bahasa baru dengan cepat dan gratis. Bahkan saat aplikasi pada hp yang menyediakan fitur ini.

3.   Melakukan Proyek Sampingan

Proyek sampingan adalah cara mengagumkan bagi Kamu untuk mempelajari keterampilan baru, bahkan mungkin saja proyek itu bisa jadi sumber pendapatan Kamu ke depannya. Semua orang pasti ingin melakukan proyek sampingan, tapi sayangnya alasan yang seringkali ditemui adalah tidak ada waktu.

Coba pakai saja 15 menit dari waktu luang Kamu setiap kalinya, Kamu akan kaget lihat seberapa banyak yang sudah Kamu lakukan hanya dengan waktu 15 menit itu. Lebih bagus lagi kalau projek sampingan itu berbeda dari pekerjaan utama Kamu.

4.   Memasak

Kamu bisa memasak? Setiap orang pastinya harus makan, bukan? Lebih baik lagi kalau Kamu sudah tahu dari jauh-jauh hari masakan apa yang ingin Kamu masak dan menyiapkan semua bahannya. Kalau tidak, maka mungkin perjalanan Kamu ke swalayan terdekat bisa jadi cara Kamu untuk menghabiskan waktu.

Cari resep makanan yang Kamu sukai secara online, pasang musik di dapur, dan masaklah makanan sehat yang murah meriah. Tidak ada yang lebih menyegarkan dibanding beraktivitas atau bekerja lagi sesudah memakan makanan yang enak.

5.   Olahraga

Sakit adalah salah satu hal terburuk yang bisa terjadi ke diri Kamu, sangat penting untuk menjaga tubuh Kamu dalam kondisi yang selalu fit. Alasan lainnya mengapa olahraga adalah hal yang sangat produktif yaitu karena bukan hanya Kamu menghabiskan waktu luang Kamu untuk menjaga kondisi tubuh, Kamu juga akan terlihat lebih atraktif dan percaya diri. Olahraga sendiri tidak berarti Kamu harus ke gym, Kamu juga bisa melakukannya secara sederhana dengan jogging, bermain basket, atau berenang.

Kalau ini jadi pilihan Kamu untuk menghabiskan waktu pribadi Kamu, pertimbangkanlah untuk membeli 1-2 alat olahraga untuk diletakkan dirumah dari pada Kamu setiap bulannya menghabiskan uang untuk pergi ke gym.

6.   Mengatur Budget dan Mendata Keuangan

Pernahkan Kamu bertanya-tanya kemana saja Kamu menghabiskan pendapatan Kamu? Seakan-akan ada uang yang lenyap tanpa kamu sadari? Mungkin sudah waktunya bagi Kamu untuk mendata keuangan Kamu. Tak usah menyelesaikan semuanya dalam 1 hari, habiskan sedikit demi sedikit waktu luang Kamu untuk merencanakan keuangan Kamu. Dimulai dari mealokasikan budget sampai bikin catatan keuangan.

7.   Keluar dan Bersosialisasilah

Internet sudah menyediakan banyak sekali fasilitas sosialisasi, dimulai dari jejaring sosial seperti facebook sampai chat instan seperti BBM atau Line. Sayangnya, perlu Kamu ketahui kalau semuanya hanya kepalsuan semata.

Coba letakkan semua teknologi yang mengontrol Kamu, keluar, dan bersosialisasilah secara nyata. Hal paling sederhana adalah berkumpul bersama teman-teman Kamu, atau jalan-jalanlah di taman bersama peliharaan Kamu. Nikmati kehidupan diluar rumah Kamu juga merupakan salah satu bentuk produktif untuk menghabiskan waktu.

0 Response to "7 Hal Produktif yang Bisa Kamu Lakukan Disaat Waktu Senggang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel